Saturday, September 14, 2013

Daftar Bahan Menu Makanan Sehat Untuk Diet Secara Alami



Jika Anda mencari referensi daftar bahan menu makanan sehat untuk diet yang sifatnya alami, Anda bisa coba membuat resep makanan dari bahan utama di bawah ini:
1.         Sawi putih
2.         Brokoli
3.         Bokcoi (Sawi daging)

Sawi putih
Sawi putih mengandung banyak mineral dan vitamin yang sangat bermanfaat.Selain itu sawi putih merupakan sayuran yang harganya sangat murah dan tidak mudah busuk (awet), sehingga sangat terjangkau untuk semua kalangan.
Brokoli
Brokoli kaya akan serat dan mengandung zat-zat phytochemical, selain itu brokoli juga kaya beta-karoten, zat besi, kalsium, Vit. C, Vit. B1, folat, dan potasium.
Sawi daging
Sawi daging mengandung mineral yang tinggi serta zat besi yang penting untuk tubuh. Dengan daun yang berwarna hijau, sawi daging sangat membantu orang dengan golongan darah B untuk menurunkan berat badan. Struktur sawi daging yang lunak memudahkan kita mengunyah walau mengkonsumsi satu piring penuh untuk makan siang tanpa tambahan nasi putih.
Untuk resep olahan atau cara mengolah ketiga sayuran di atas bisa Anda buat sesui dengan selera Anda, hanya saja sebagai catatan menu sayuran olahan di atas Anda konsumsi tanpa nasi putih. Walaupun bagi orang Indonesia tentunya sangat berat menjalankan program diet dengan tidak mengkonsumsi nasi putih, karena kebiasaan jika belum makan nasi kayaknya belum makan walau kita sudah makan menu lain dengan jumlah banyak. Tapi tentu saja jika Anda memiliki kemauan yang keras untuk tampil menarik dengan tubuh langsing dan cantik, hal sulit apapun akan Anda jalani.

0 komentar:

Post a Comment