Sunday, February 27, 2011

Nutrisi Diet Sehat

Nutrisi Diet Sehat Untuk Menjaga Berat Badan

Menghilangkan berat badan yang berlebih mungkin merupakan keinginan anda. Bisa saja anda mengurangi makanan yang berprotein dan berlemak, hal ini bisa mendapatkan hasil yang cepat, tapi sangat beresiko merusak tubuh anda. Oleh sebab itu anda harus mengetahui nutrisi diet yang merupakan gizi dasar yang dibutuhkan tubuh sebelum memulai perjalanan diet anda.

Kelompok makanan utama yang dibutuhkan tubuh yaitu :
• tepung dan biji-bijian
• sayuran dan buah
• susu
• ikan dan daging unggas
• gula dan lemak
Kelompok makanan di atas sangat dibutuhkan oleh tubuh supaya tetap sehat. Tubuh membutuhkan makanan dari semua kelompok ini untuk tetap sehat, itu sebabnya mengapa anda harus belajar menjaga berat badan dengan nutrisi diet yang sehat. Kurang mengkonsumsi salah satu saja bisa menyebabkan masalah kesehatan tubuh. Untuk diet seimbang anda harus mengkonsumsi lebih banyak makan biji-bijian, sayuran, dan susu. Daging unggas dan ikan harus dikonsumsi dengan jumlah yang lebih kecil. Kelompok gula dan lemak paling sedikit dikonsumsi.
Banyak orang yang salah mengkonsumsi makanan dalam urutan keseimbangan. Gula dan lemak biasanya menjadi makanan paforit, sehingga tubuh menjadi gemuk. Memang sulit sekali menghilangkan keinginan untuk tidak mengkonsumsi makanan yang mengandung gula. Bagi anda yang ingin menurunkan berat badan dengan menjaga nutrisi diet sehat, anda bisa merubah kebiasaan mengkonsumsi gula dengan mengganti dengan mengkonsumsi anggur beku. Anggur beku rasanya sangat manis, hal ini bisa membantu merubah kebiasaan anda yang gemar makan gula.
Makan secara teratur akan membantu menurunkan berat badan anda setiap minggunya. Untuk sarapan pagi, bisa mencampur susu shake sarapan cepat sarat dengan buah, atau ambil sebuah bar protein untuk memberi energi yang cukup. Dengan ngemil sepanjang hari terbukti bekerja dengan baik untuk metode penurunan berat badan. Apabila Anda mau menerapkan ide ini pastikan Anda mengunyah pilihan yang sehat, seperti buah-buahan dan sayuran segar yang bekerja sangat baik. Untuk makan malam, gunakan porsi yang lebih kecil dan hindari makanan ringan lebih lanjut. Jika Anda ingin makan di malam hari, cobalah minum teh herbal atau secangkir sup rendah lemak.
Jika Anda konsisten dalam belajar mempertahankan berat badan Anda dengan nutrisi diet sehat, Anda akan dapat melihat hasil yang maksimal dengan turunnya berat badan. Makan dengan nutrisi diet seimbang akan tetap membuat tubuh Anda berfungsi dengan baik dan Anda akan tetap dapat tidur lebih lama dan lebih nyenyak.
Baca Artikel Lain Tentang : Program Diet Sehat

1 komentar:

Anonymous said...

jom follow sini

Post a Comment