Sunday, February 27, 2011

Tips Diet Alami

Tips Diet Alami Untuk Diet Sehat

Nutrisi sangat dibutuhkan untuk menghasilkan sel-sel tubuh yang merupakan bahan pendukung kehidupan. Memahami masalah gizi dapat menghindari banyak masalah kesehatan dengan mengikuti pola makan yang sehat. Ilmu gizi di lihat pada tangga sel-sel tubuh dimulai dengan proses pencernaan yang mengubah makanan yang dicerna dari satu bentuk ke bentuk lainnya. Yang dikenal dengan proses metabolisme.
Ilmu gizi perlahan-lahan berkembang. Diet sehat sangat dibutuhkan untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan. Dengan cara mengkonsumsi makanan yang sehat dan segar, dan menghindari makanan olahan. Untuk mempertahankan diet sehat Anda dituntut makan dengan jumlah nutrisi seimbang dan mengkonsumsi air yang cukup.
Diet sehat sangat besar pengaruhnya terhadap kesehatan. Membiasakan pola diet sehat penting sekali untuk mencegah penyakit jantung, diabetes dan kanker. Banyak penelitian yang menunjukkan bahwa makanan bergizi sehat memiliki efek yang menguntungkan terhadap memori dan fungsi otak.
Tips Diet Alami
Tips diet alami bisa diterapkan oleh Anda dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung zat tepung seperti nasi, dengan lebih banyak buah-buahan dan sayuran. Ditambah beberapa protein seperti daging, unggas dan ikan, kemudian susu yang memberikan cukup gizi.
Kunci makanan sehat adalah menjaga keseimbangan tepat nutrisi dengan memilih berbagai makanan dalam porsi yang benar dan menghindari terlalu banyak lemak, gula dan garam.
Pada dasarnya ada lima kelompok makanan. Sangat direkomendasi untuk Anda yang ingin melakukan diet sehat untuk menjaga keseimbangan pola makan dengan mengetahui lima kelompok dasar makanan. Yaitu : biji-bijian, sayuran dan buah, daging dan kacang-kacangan (termasuk telur dan ikan), susu dan makanan yang mengandung gula dan lemak.
Sayuran dan buah-buahan
Buah dan sayur dapat mengurangi resiko seperti penyakit jantung, stroke dan penyakit kanker.
Biji-bijian
Yang mencakup makanan seperti beras, roti, jagung, kentang, tepung dan pasta adalah makanan yang lebih banyak dikonsumsi. Biji-bijian merupakan sumber energi yang baik yang memberikan bahan bakar bagi tubuh.
Daging dan kacang-kacangan
Daging dan kacang merupakan sumber protein yang baik. Selain itu, mengandung vitamin dan mineral seperti besi, seng dan vitamin B. Protein sangat diperlukan untuk pertumbuhan dan perbaikan sel tubuh.
Susu
Susu dan makan yang berasal dari susu seperti keju dan yoghurt merupakan sumber protein yang bak. Susu merupakan sumber utama kalsium.
Lemak dan gula
Terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang berlemak dan mengandung gula menyebabkan tubuh mengkonsumsi energi lebih dari obesitas yang dapat menyebabkan luka bakar dan meningkatkan resiko diabetes, kanker dan penyakit jantung. Sehat adalah salah satu aspek yang paling berharga dari hidup kita, oleh karena itu menjaga pola diet sehat harus dibiasakan sejak dini.
Mudah-mudahan tips diet alami ini bisa bermanfaat bagi Anda.
Baca Artikel Lain Tentang : Nutrisi Diet, Program Diet Sehat, Diet Nutrisi

2 komentar:

Harys said...

nice sob..

Hana Kres said...

Makasih komennya..

Post a Comment